Wow Ternyata Buah dan Sayur Tropis juga Terdapat di Negara Gurun seperti Kuwait 

Diketahui bersama bahwa bahwa dahulu kala buah dan sayur yang biasa terdapat di negara gurun nan gersang seperti negara Kuwait hanya terbatas sekali misalnya : kurma, buah delima, zaitun dll

Kurma memang sebuah tanaman yang paling tahan di segala iklim, makanya bertahan sejak dahulu kala di daerah gersang ini.

Perlu diketahui bahwa tanaman kurma ini tanaman musiman yang hanya berbuah setahun sekali serempak di seluruh daerah sub tropis ini.

Jadi saat kita jumpai buah kurma lagi berwarna hijau, maka semua pohon kurma buahnya hijau semua. Hal ini biasanya terjadi sekitar bulan Juni – Juli saja. Konon kurma yang masih muda warna hijau ini dipercaya bisa meningkatkan kesuburan kaum hawa. Nah bagi yang ingin mendapatkan kurma warna hijau silakan cari di bulan Juni – Juli aja setiap tahunnya yaw.

Begitu pula saat mulai warnanya berubah menguning atau setengah matang atau dikenal dengan istilah rutop maka semua pohon kurma buahnya lagi berupa rutop semua. Hal ini terjadi sekitar bulan Agustus – September. Maka kalau ada yang mencari kurma warna hijau di bulan Agustus – September sudah susah ditemukan.

Setelah berwarna kuning maka tibalah saatnya kurma mulai masak dengan ciri khas berwarna kecoklatan seperti gula jawa. Hal ini terjadi di bulan Oktober – November. Saat bulan Oktober – November ini kalau ada yang mau mencari kurma rutop apalagi kurma hijau sangat mustahil didapatkan karena semua kurma sudah berubah warna menjadi kecoklatan karena telah masak dan musim panen raya.

Kurma berupa warna coklat inilah yang awet tidak bisa busuk sampai dengan beberapa tahun ke depan. Sehingga kurma warna inilah yang selalu tersedia di sepanjang tahun, yang banyak kita jumpai di toko – toko, rumah – rumah penduduk Timur Tengah sampai ke pelosok dunia.

Wow hari ini buah dan sayuran yang dulunya sulit ditemui di negara gersang ini siapa sangka sekarang banyak kita jumpai, seperti : jambu biji, jambu air, durian, rambutan, duku, manggis, pete, kedelai segar, kedelai kering, tahu, tempe dll

Dulu ketika zaman Siti Mariyam sangat jauh di akal gimana bisa ada makanan – makanan dari luar jazirah arab bisa ada di bilik Siti Mariyam setiap hari berganti – ganti buah dan sayur yang bukan musimnya juga tersedia di bilik Siti Mariyam sebagai anugerah Allah SWT kepada perawan suci Siti Mariyam, yang kemudian di anugerahi seorang putera yang kemudiam dikenal sebagai Nabi Isa AS.

Kedelai yang masih hijau bisa didapatkan di koperasi – koperasi seluruh Kuwait. Kalau kedelai kering bisa didapatkan di Lulu Hypermarket, Gulfmart atau Grand Hypermarket. 

Enaknya kedelai rebus yang masih hangat kini bisa kita temui di negara Kuwait. Jadi bagi penduduk Kuwait yang berasal dari Indonesia utamanya kini kerinduan akan ibu pertiwi bisa sedikit terobati dengan tersedianya makanan – makanan, buah dan sayur asal negara tropis seperti Indonesia dan sekitarnya.

Saat ini penduduk Arab baru bisa merasakan nikmatnya buah dan sayur dari luar jazirah arab, misalnya buah dan sayuran dari daerah tropis yang sangat lezat – lezat ini. Dengan kecepatan jasa kargo yang dilengkapi peti kemas bersuhu yang tepat sehingga bisa mengantarkan hasil – hasil pertanian dari seluruh dunia untuk memasuki wilayah arab.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER