Wilayah Padang Pasir lagi Musim Dingin

Dulu waktu masih tinggal di Indonesia, kalau kita bicara wilayah padang pasir pasti yang terpikir di benak kita adalah cuacanya yang panas menyengat, pemandangan yang gersang dsb. Namun setelah bertahun – tahun tinggal di negara Kuwait, baru tahu kalau selain musim panas, di wilayah timur tengah yang banyak terdapat padang pasir ini ternyata juga mengalami musim dingin seperti di eropa dll.

Suhu wilayah Al - Ray Kuwait

Suhu wilayah Al – Ray Kuwait

Makanya saat kita belajar fiqih di sekolah diniyah kita belajar tentang bagaimana bersuci saat musim dingin ketika kita mengenakan khuffain atau sepatu musim dingin.

Ternyata saat musim dingin di jazirah arab suhunya juga bisa sampai 5°C dibawah nol lho terutama di padang pasirnya. Namun hari ini suhu 5°C aja kita sudah merasa kedingin saat pergi bekerja. Di saat suhu segini, kalau kita bernafas atau berbicara maka akan tampak asap dari mulut dan hidung kita, menyerupai orang yang lagi menghisap rokok. Nah saat seperti itulah bener – bener dingin kita rasakan sampai ke tulang – tulang kita.

Jadi buat temen – temen yang masih di Indonesia yang mungkin sebentar lagi mau datang ke Kuwait, jangan lupa siapin jaket tebal, kaos kaki tebal, sarung tangan serta penutup kepala untuk mengantisipasi cuaca ekstrim di Kuwait.

EMS uniform for winter

EMS uniform for winter

Di Kuwait sendiri penduduknya selain selalu memakai baju tebal juga membuat tungku – tungku api atau menyalakan heater di rumag masing – masing.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER