Waduh Innalillahi wa inna ilahi roji’un Banjir Bandang Menghantam Kawasan Wisata Air Terjun Niagara mini

Dilaporkan bahwa hari Minggu kemarin, 07 Januari 2018 Sekira pukul 14.00 WIB di wilayah Kecamatan Ijen telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

Berikut kronologis peristiwa tersebut :

1.Di area selapak ada 4 titik longsor. Longsor pertama kira kira jam 14.00. namun demikian jalan sudah bisa dilewati kendaraan.

2.Di jalan area blawan di rejo mulyo, yang mengakibatkan jalan dari arah blawan tidak bisa dilewati,yang bisa hanya menuju blawan (jalan bercabang)kira kira jam 14.00.

3.Di area sebelah utara air panas yaitu tebing longsor kira kira jam 15.00 yang mengakibatkan 1 org korban terkena guguran longsor, namun dapat tertolong, korban saat ini  kami rujuk ke puskesmas. korban tertimbun longsor setinggi leher dan mengalami sesak.

Hal ini karena curah hujan sangat lebat mulai jam 10.00 pagi sampai jam 15.00 WIB. Wilayah wisata air terjun Niagara mini dan Gunung Ijen yang berlokasi di sekitar perbatasan Bondowoso – Banyuwangi ini kini merupakan kawasan eksotis yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun asing, namun saat berkunjung di wilawah ini harus memperhatikan keadaan cuacanya, saat diguyur hujan lebat kawasan ini rawan banjir dan longsor.

Namun demikian kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PUPR untuk segera mengirimkan eskavator.

Demikian yang dapat kami laporkan, perkembangan selanjutnya akan kami laporkan kemudian.(jum-pen)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER