Ternyata Niqab Tidak Menghalangi Karier Seorang Wanita

Wanita dalam Islam sangat diperhatikan, mulai cara berbusana, pemakaian wangi – wangian, haid, nifas dll diatur dalam agama. Sudah jelas diterangkan dalam Al-Qur’an kapan saja muslimah musti memakai hijab, dan kapan boleh menanggalkannya. Namun saat ini entah kurang pengetahuan, kurang iman atau dengan alasan tertentu para wanita muslimah enggan mengenakan hijab apalagi niqab. Terutama untuk penggunaan niqab ada yang beralasan takut dikatain teroris, mengganggu pekerjaan dll. Padahal di banyak negara wanita dengan niqab tetap bisa berkarier sebagai apa saja, entah itu kerja di : kantor, rumah sakit bahkan sebagai pilot seperti contohnya wanita yang bernama Shahnaz Laghari asal Pakistan ini.

Jadi hari ini sebenarnya tidak ada alasan yang bisa menghalangi wanita untuk mengenakan niqab, terutama di negara – negara yang tidak ada larangan mengenakannya. Bahkan di negara – negara barat yang sempat melarang pun hari ini banyak menuai kritikan. Nah sekarang tinggal dikembalikan wanita muslimah di seluruh penjuru dunia, bagaimana kekuatan iman dan Islamnya, sehingga mampu mengenakan niqab dalam kehidupan sehari – hari. Demi upaya menerapkan Islam secara kafah. 

Ini juga tugas kita semua sebagai seorang muslim yang telah disematkan dibahu kita sebagai umat terbaik yang dikirim kepada manusia untuk senantiasa mengajak manusia kepada jalan Allah dan menjauhkan manusia dari apa – apa yang dilarang Allah SWT.

Sebagai penerus tugas kenabian, dimana Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir sehingga tidak akan ada lagi nabi sampai hari kiamat nanti. Karena Nabi kita diutus sebagai rahmat ke seluruh alam, membawa manusia sebanyak – banyaknya ke surganya Allah SWT, maka hari ini tugas kita adalah meneruskan misi nabi kita tersebut. 

Kita semua sebagai seorang muslim bertugas membawa seluruh manusia yang deket – deket dengan neraka, kita keluarkan semua dari jurang tersebut menuju amalan – amalan yang bisa membawa kepada surganya Allah SWT, yang tentunya dengan cara – cara yang lrmah lembut bil mau’idhotul hadanah, sehingga akan mendekat dengan kita. Dan hidayah itu datangnya dari Allah semata, sedang tugas kita hanya ikhtiar sebagai asbab hidayah saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER