Nasib Driver Gojek Pasca Demo Gojek di Kemang Jakarta

Setelah beberapa kali melakukan demo lalu bagaimana nasib driver gojek selanjutnya pasca demo gojek di Kemang Jakarta hari ini.

Berikut penjelasan dari salah satu perwakilan driver, Iqbal di halaman Balai Kota, Senin (3/201/2016) :

  • Pihak Pemprov melalui Dinas Perhubungan akan memanggil manajemen Gojek Indonesia terutama Nadiem Makarim.
  • Pemprov akan jadi fasilitator terhadap tuntutan yang diminta para driver kepada pihak perusahaan. Yang hasilnya nanti bisa berbentuk perjanjian kemitraan yang lebih baik dibanding sekarang.
  • Pemprov melalui Dinas Perhubungan juga akan selalu memfasilitasi jika ada masalah-masalah perjanjian kemitraan yang dianggap timpang.
  • Pemprov menyarankan ke depannya para driver untuk membuat agenda aksi yang lebih jelas terhadap perusahaan, sehingga  penyampaian tuntutan lebih bisa diterima oleh perusahaan.
  • Diharapkan jika dikeluarkan sistem baru nanti tidak akan terjadi lagi gejolak seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

 

nasib gojek pasca demo gojek di Kemang Jakarta

nasib gojek pasca demo gojek di Kemang Jakarta, sumber gbr. : kabar.me

 

Pengemudi Gojek menggelar unjuk rasa di Balai Kota Jakarta, Senin (3/201/2016) . Sepuluh perwakilan pengemudi diterima oleh Kepala Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta. Pertemuan antara pemprov dan driver berlangsung kurang lebih satu jam.  Sempat terjadi cekcok namun akhirnya, Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mengambil alih dan menyampaikan seluruh hasil pertemuan tersebut, sehingga cekcok antara perwakilan dan sesama driver Gojek yang lain bisa teratasi dengan baik .

Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mejelaskan bahwa seluruh tuntutan para driver Gojek sudah disampaikan. Pihak Dishub juga akan segera menindaklanjutinya. Dan mengharapkan semua pihak mengawal hasil pertemuan hari ini. Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, demo Gojek pun berakhir dengan damai dan para demonstran pulang dengan hasil yang bisa diharapkan atau tidak dengan tangan kosong belaka.

 

sumber : http://news.liputan6.com/read/2617048/hasil-pertemuan-driver-gojek-dengan-pemprov-dki-jakarta

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER