Merdunya Suara Qori’ Kecil asal Indonesia ini,,,

Merdunya Suara Qori’ Kecil asal Indonesia ini,,,

 

Munculnya Qori’ – Qori’ kecil, atau penghafal Al-Qur’an yang masih sangat kecil ini usianya, semoga menginspirasi seluruh umat Islam pada dekade ini dan menjadi salah satu syi’ar Islam, sehingga Islam bisa tersebar ke seluruh pelosok dunia.

 

hafiz cilik

foto : informasi-syarif.blogspot.com – hafiz cilik

Dilansir Gema Islam, ayah Musa selalu membangunkan anaknya ini setiap pukul 3 dini hari untuk membaca dan menghafal Al-Quran sampai matahari terbit. Dibimbing dan dididik sendiri.

Selain diajari untuk mencintai Al-Quran, Musa selalu dididik untuk mencintai majelis ilmu. Bahkan jika diajak untuk hadir dipengajian, bocah sekecil itu duduk konsentrasi memperhatikan dan betul-betul mendengarkan apa yang disampaikan oleh penceramah.

 

musa hafiz kecil

foto : Merdeka – musa hafiz kecil

Ustadz Rohmanto, kawan La Ode Abu Hanafi dalam pesan yang beredar di aplikasi whatsapp, yang mengetahui keseharian musa menuturkan bahwa Musa saat ini juga sudah menghafal beberapa kitab hadits seperti Arba’in Nawawi, Bulughul Maram dan Umdatul Ahkam.

Untuk pergaulan, orang tua Musa juga menjaga betul anaknya agar tidak sembarangan bergaul dengan orang-orang yang masih belum diketahui agamanya.

“Bisa dikatakan, Musa kurang bergaul dengan banyak anak, karena memang niat abinya untuk menjaga hafalan,” kata Rohmanto.

Dirumah juga Musa tak pernah menonton televisi karena memang orang tuanya tidak memiliki televisi di rumah. “Musa sangat dijaga jangan sampai nonton televisi,” ujarnya.

Meski demikian Musa diberikan kesempatan untuk bermain, biasanya dilakukan sore hari setelah ashar sampai menjelang maghrib.

Ada satu hal yang sangat menakjubkan, dimana banyak orang ingin memiliki anak seperti Musa, bahkan tak sedikit sekolah mengundang Musa dan ayahnya untuk berbagi tips dalam menghafal Al-Qur’an.

“Padahal semua tahu, Musa kan tidak sekolah. Jadi yang sekolah malah belajar sama yang tidak sekolah,” tandasnya.

 

qori' kecil

foto : youtube – qori’ kecil

Seperti diketahui, orang tua Musa fokus mendidik anak-anaknya bahkan ayahnya tidak bisa pergi jauh dari Musa karena kesehariannya harus mengajarkan Musa dan adik-adiknya. Profesi ayah Musa sebagai pedagang dan berkebun, sehingga pekerjaannya tidak menghalanginya untuk mengajari sendiri anak-anaknya.

 

 

 

sumber artikel : http://fokusislam.com/2630-jadi-hafidz-cilik-padahal-belum-pernah-sekolah-dan-mondok-di-pesantren-dimana-musa-belajar.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER