Akankah Kepemimpinan Trump Pengaruhi Stabilitas Dunia

Akankah Kepemimpinan Trump Pengaruhi Stabilitas Dunia

 

Dunia dikejutkan dengan terpilihnya Donald Trump sebagai presiden ke-45 AS, begitu juga di Amerika Serikat sendiri, kenyataan ini telah mengejutkan Amerika Serikat dan dunia, setelah pernyataan-pernyataan dalam kampanyenya, Trump yang kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang menuai kemarahan banyak pihak. Mulai dari ancamannya untuk melarang muslim masuk ke AS, mendeportasi para imigran ilegal, hingga mencabut sejumlah kesepakatan perdagangan bebas. Namun kenyataan berkata lain, Trump berhasil mengalahkan Hillary Clinton dalam pertarungan untuk menjadi presiden ke-45 AS. Milarder partai Republik itu berhasil memenangkan pemilu 2016 yang disebut sebagai pemilu paling memecah-belah sepanjang sejarah AS.

 

Presiden AS

foto http://ABC News Presiden AS

 

Dalam pidato kemenangannya, Trump mengakui adanya perpecahan tersebut. “Sekaranglah saatnya bagi Amerika untuk membalut luka perpecahan,” ujar Trump di depan para pendukungnya di New York, seperti dilansir kantor berita AFP,Rabu (9/11/2016).

Trump berjanji pada semua warga negara AS akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika, pernyataan ini disambut sorak-sorai para pendukungnya. Semoga pernyataan baik Trump ini juga untuk kebaikan kehidupan dunia internasional, sehingga dunia juga akan menyambut presiden AS ke-45 ini dengan baik pula. Semoga kehidupan dunia internasional akan lebih baik lagi dengan terpilihnya presiden baru di Amerika ini.

 

Trump

foto http://Dream.co.id Trump

 

Dalam pidato kemenangannya, Trump juga memuji rivalnya, Hillary atas dedikasinya pada publik selama bertahun-tahun.

“Hillary telah bekerja sangat lama dan sangat keras dalam kurun waktu yang panjang, dan kita harus banyak berterima kasih untuk jasanya pada negara kita,” kata Trump.

Namun demikian Analis Bahana Securities Muhammad Wafi kepada detikFinance, Selasa (8/11/2016) bahwa Hillary-lah sosok yang disenangi pasar keuangan di AS. Menurut Wafi, jika Hillary menang, akan memberikan harapan perekonomian AS lebih baik.

Wafi juga menambahkan : “Kalau Hillary menang, pasar ada harapan ekonomi dunia bakal stabil, kebalikannya dari Trump”. Wah dengan terpilihnya Trump ini bagaimana kira-kira kelak pengaruhnya terhadap ekonomi AS dan dunia, apakah seperti yang disampaikan Wafi tersebut ataukah seperti apa. Yang jelas dunia sekarang sedang menginginkan perubahan yang lebih baik lagi, baik buat di dalam AS sendiri, dan terlebih lagi kebaikan masyarakat dunia internasional.

 

 

sumber artikel :

  • http://news.detik.com/internasional/3341248/menang-pilpres-donald-trump-berjanji-akan-jadi-presiden-bagi-semua-warga-as?_ga=1.72224659.1486597926.1419693102
  • HTTP://FINANCE.DETIK.COM/BURSA-DAN-VALAS/D-3340411/EKSPEKTASI-HILLARY-CLINTON-MENANG-PILPRES-AS-BIKIN-IHSG-MELESAT-157

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
WA +965.65.8363.99 navisdaftar FREEMEMBER